Thursday, March 19, 2009

Penangkal jampi-jampi untuk flash disk ku, mungkinkah?

jadi begini kawan-kawan...

kemarin saya kan main ke warnet. membawa flashdisk usb. begitu di tancepin. CEP!

eh! pas dibrowsing foldernya ilang semua! padahal sebagai anak yang rajin dan teratur, file2 selalu saya folderin.

tentu saja ini ulah virus virus nakal, saya mau tanyaaa.... apakah kamu di dalam sana, tidak kegelapan? *kok nyanyi? hehe Angry Angry*

saya kan kesal! bokep saya kan sebagian ada di salah satu folder. bisa sih dibalikin. untungnya saya pake mac kalo di rumah. tapi tetap saja kesel.

ada gak ya caranya supaya kalo flash disk gue ditancepin, dia langsung jalanin antivirus, jadi virus yang ada di komputer gak bisa menyerang flash disk gua. bisa gak ya?

ibaratnya flash disk gue itu pake kondom, agar mencegah tidak tertular penyakit jika ditancepin sembarangan.
secara teori bisa, cuma analoginya bukan ibarat pake pengaman, tapi flashdisk itu punya amunisi yang mengandung antibiotik dan pembunuh kuman. jadi begitu ditancepin (bless..), langsung menyemprotkan cairan antibiotik dan pembunuh kuman (crots...), sehingga jadi steril, dan aman untuk "digunakan".
*halah... jadi kayak stensilan*

--- serious part ---

jadi begini,
ketika sebuah flashdisk ditancapkan, atau cd/dvd dimasukkan ke cd/dvd drive, system biasanya akan mencari file autorun.inf, kecuali kalau sudah di setting untuk tidak autorun (default setting: autorun)

nah, file autorun.inf ini bisa dimodifikasi untuk menjalankan bermacam2 program yang ada di flashdisk/cd yg bersangkutan.
autorun juga bisa digunakan untuk menjalankan program2 yang ada di lokal komp, jadi tergantung struktur file lokal komp, kalau berbeda dengan lokal komp dimana membuat autorun, bisa jadi program yang dimaksud nggak ada, atau beda lokasi/folder.
belum lagi kalau ternyata antivirus di lokal komp tidak update, ya sama aja bodong.

kembali ke stensilan, eh.. analogi diatas. jadi bisa aja di flashdisk tsb diinstal/copy program antivirus portable, setting autorun.inf untuk menjalankan program, jadi begitu flashdisk di cucukkan, apabila autorun difungsikan, maka program antivirus akan langsung berjalan.

cuma masalahnya gini, kadang virus dapat langsung aktif dan menggandakan diri hanya karena membuka suatu folder, biasanya virus2 begini yang menyerang flashdisk.
kalo udah gini, ya tergantung jenis virusnya, yang mana yang lebih cepat, kena sipilis atau antibiotik

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Penangkal jampi-jampi untuk flash disk ku, mungkinkah? ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus