Thursday, March 19, 2009

Tranformation 7 Untuk XP


Windows 7 adalah penerus Windows Vista, sudah direncanakan kehadirannya oleh Microsoft sejak tahun 2003. Berbeda dengan pendahulunya, windows 7 diharapkan dapat lebih diterima oleh user karena operating system ini dibuat lebih cocok dengan berbagai macam hardware dan software. Bahkan kalau kita baca di situs resmi Windows 7, dijelaskan bahwa Windows ini lebih cepat dari Vista, dengan tampilan yang tidak kalah cantiknya dengan kebutuhan spesifikasi hardware yang sama.

Pada tahun 2008, Windows 7 dipresentasikan pertama kalinya dengan berbagai kecanggihannya, diantaranya multi-touch support, tetapi karena kebanyakan PC dan laptop yang beredar sat ini belum sepenuhnya mendukung multi-touch, mungkin kegunaannya belum begitu dibutuhkan untuk saat ini.

Diakhir tahun 2008, microsoft merilis versi beta dari Windows 7, kalau anda berminat untuk mencobanya, silahkan klik disini. Filenya berbentuk ISO, yang harus dibakar kedalam keping DVD terlebih dahulu, karena besar installernya ini mencapai 2,5 GB. Dan siapkan harddisk untuk instalasinya sebesar 6GB.

Ada beberapa bagian didlam Windows Vista yang tidak lagi bisa kita temui didalam Windows 7, diantaranyaInkBall, Windows Meeting Space dan Windows Sidebar.

Yang paling terasa dari Windows 7 ini kalau dibandingkan dengan Windows Vista, adalah proses booting dan shutdown yang jauh lebih cepat. Selain itu beberapa aplikasi seperti Windows Media Centre juga berjalan lebih mulus dan terasa lebih ringan.

Spesifikasi minimum untuk menjalankan Windos 7 adalah :

  • 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
  • 1 GB of system memory
  • 16 GB of available disk space
  • Support for DirectX 9 graphics with 128 MB memory (to enable the Aero theme)
  • DVD-R/W Drive

Berikut beberapa screenshot Windows 7






Pernah dengar yang namanya Windows Vista, itu tuh Operating Syatem yang baru dikeluarin ama Microsoft. Memang sih tampilannya OS yang satu ini yahud, bisa macem-macem lagi, bener-bener full intertainment. Pokoknya begitu ngelihat tampilan antar mukanya, bisa bikin ngiler hehehe

Tapi… dengan tampilan yang begitu bagus, dengan macem-macem aksesoris dan kosmetik, juga membutuhkan resource yang tidak sedikit. Kalau hanya punya komputer sekelas PIII, jangan harap bisa install si Vista ini, belum lagi ini dan itu yang laen yang juga tidak mau jalan kalau masih pake yang agak kuno, maunya pake hardware yang kelas atas dan harganya minta ampun, Memory misalnya, dia minta minimal 512 MB, kalau mau jalanin efek flip 3 dimensi dia minta 1GB, kalau mau menjalankan semua aplikasi dengan lancar jaya, dia malah minta memory sebesar 2GB. VGApun juga minta yang lumyan menguras kantong, VGA 64MB, bisa jalan dengan fasilitas minimal banget, bahkan kadang gak mau jalan. Jadi kalau mau tampilan yang mulus bin yahud gitu, maunya 256MB. Gila gak tuh…

Tapi namanya juga sebuah program yang pasti bisa diakalin. Sebenarnya sudah lama ada semacam patch atau tambalan gitu, yang kalau kita install pada komputer kita yang sudah terinstal Windows XPSP2, maka tampilan komputer kita kan seperti vista juga, walaupun semua program yang tersedia masih tetep milik XP, tapi paling tidak dengan patch yang disebut Vista Transformation Pack ini, udah lumayan membuat hati senang, karena kelihatan udah jadi Vista. Apalagi ditambah dengan beberapa program tambahan yang bisa kita dapat di http://www.thoosje.com makin lengkaplah tampilan vistanya, misalnya disitu ada program untuk memunculkan side bar, seperti layaknya pada vista, bahkan ada juga program untuk flip 3 dimensi nya juga

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Tranformation 7 Untuk XP ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus