Tuesday, May 26, 2009

Alumni smp n 6 Blora

Ok....


Q wawan....
ank alumni smp n 6 blora...

yg kini dah jadi ssn... tpi jangn bangga dulu, krena masih ada

SMP Negeri 6 Blora merupakan salah satu sekolah yang sudah dikenal oleh masyarakat di Kabupaten Blora. Letaknya yang strategis karena berada di pinggir jalan raya Blora – Rembang atau tepatnya di jalan Ahmad Yani no. 36A Blora. Posisi ini juga ditunjang dengan keberadaan Kantor Departemen Pendidikan Nasional Kabupaten Blora di sebalah utara, gedung DPRD disebelah selatan, Kantor Koramil di sebelah timur serrta Akademi Perawat disebelah barat, hal inilah yang menjadikan SMP Negeri 6 diharapkan mampu mengakomodasikan keinginan masyarakat disekitarnya. Dari hasil akreditasi sekolah yang diadakan tahun 2004 mendapat predikat A sedangkan hasil akreditasi tahun 2006 juga meraih predikat nilai A. SMP Negeri 6 Blora memiliki lahan seluas 8.385 m2. Dengan status hak pakai tanah pemerintah. Melalui visi Prima dalam prestasi, Santun dalam perilaku terampil dalam berkarya SMP Negeri 6 berupaya untuk selalu meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan di kabupaten Blora.

Sekolah Teknik Negeri Blora yang berdiri pada tahun 1950 merupakan embrio SMP Negeri 6 Blora, metamorfosa tersebut disyahkan dengan nomor akta 0268/O/1991 dan Bapak Pasiran yang dipercaya sebagai komando perubahan sistem sekolah kejuruan ke sekolah umum pada tahun 1991. Pada periode 1991 – 1993 kepala sekolah dijabat oleh Bapak Toekiran. Kepala sekolah periode berikutnya tahun 1993 – 1999 dijabat oleh Bapak Soekardi Siswo Saputro, tahun 1999 – 2004 kepemimpinan di SMP Negeri 6 Blora dijabat oleh Bapak Drs. Suwardi, dan tahun 2004 sampai sekarang kepala SMP Negeri 6 Blora dijabat oleh bapak Purwadi M.Pd.

Bapak Purwadi, M.Pd adalah sosok pemimpin yang progresif, dinamis, serta konsisten terhadap perubahan, dilahirkan di kota Kudus tanggal 25 September 1955. Seperti pada masa kepemimpinan sebelumnya, SMP Negeri 6 Blora juga banyak mengalami kemajuan. Dari segi fisik keberadaan SMP negeri 6 Blora saat ini sudah sangat jauh berubah dari masa sebelumnya. Sarana serta prasarana pendidikan juga mulai ditingkatkan, yaitu dengan melengkapi peralatan bakat siswa. Pengembangan tehnologi juga mulai di fokuskan oleh sekolah sehingga diharapkan seluruh komponen sekolah mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini diwujudkan dengan pengadaan komputer serta pemasangan jaringan internet Speedy.

Prestasi akademik pun juga menjadi fokus pengembangan sekolah. Bahkan melibatkan lembaga lain untuk menggembleng prestasi siswa, seperti lembaga pendidikan Primagama untuk ikut menangani try out Ujian Akhir Nasional siswa kelas 9 dalam dua tahun terakhir. Untuk Ujian akhir nasional tahun pelajaran 2005/2006 berhasil meluluskan 99,96%, dan hasil yang menggembirakan dicapai pada tahun 2006/2007 dengan tingkat kelulusan 100%. Untuk prestasi non akademik SMP negeri 6 Blora memfokuskan pada bidang keolahragaan, dimana atlet-atlet dari SMP Negri 6 selalu eksis pada event-event olahraga yang diadakan di kabupaten Blora.

Potensi yang dimiliki SMP Negeri 6 Blora memang tidak dapat diragukan lagi dengan 41 orang tenaga guru dan 10 orang staf tata usaha siap melayani pendidikan para siswa. Animo masyarakat terhadap keberadaan SMP Negeri 6 Blora juga cukup baik, dibuktikan dengan jumlah pendaftaran peserta didik baru yang tiap tahun selalu meningkat.

Dengan potensi-potensi inilah SMP Negeri 6 Blora selalu berupaya untuk dapat mewujudkan visi dan misinya yaitu memajukan sumberdaya manusia di kabupaten Blora khususnya di bidang pendidikan.

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Alumni smp n 6 Blora ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus