Saturday, June 6, 2009

Seting komentar di Blog

Setelah disapa kang oeoes bahwa kolom komennya blog cumie ini agak ribet, maka saya cari deh artikel-artikel terkait demi menyempurnakan tampilan blog ini.



Mungkin sekarang emang udah biasa dan banyak tutorial yang menyediakan cara-caranya. Membuat kolom komentar yang dulunya berbentuk pop-up atau tampilan full 1 halaman beda, menjadi tersemat nomplok di bawah postingan.



Tapi saya rasa masih banyak blog yang menampilkan kolom komentarnya dengan pop-up windows ataupun dengan tampilan halaman baru, hal ini menyulitkan para komentator untuk kembali ke konten blog tersebut, sehingga setelah komen sebuah postingan, dia gak liad postingan lainnya juga konten lain pada blog kita. Buat yang pengen ganti biar kolom komentarnya berada tepat dibawah postingan, berikut beberapa cara yang bisa ditempuh untuk menampilkan kolom komentar dibawah postingan anda.



Pertama ya lewat menu yang disediakan oleh blogger, dashboard kemudian setting lalu menuju comment, pada kolom Comment Form Placement, kita pilih Embedded below post. lihat gambar;





Jika cara tersebut tidak bisa, maka kemungkinan template anda tidak support untuk menampilkan kolom komentar tepat dibawah postingan maka, anda perlu menuju halaman Layout lalu ke Edit Html. Coba temukan kode berikut ini:









Temukan Kode di atas [untuk firefox tekan Ctrl + F aja] ambil sebagian kode, karna kemungkinan ada perbedaan sedikit. Sebagai contoh coba search kata ini:


Jika tidak menemukan juga, artinya template anda termasuk template jelek abis keren. jangan menyerah!! Banyak jalan menuju roma, masih ada cara lain, cari lagi kode berikut:





Ingat! masih seperti sebelumnya, searchnya jangan semua dicopy, gak semua template sama persis. Klo udah dapet, dibawahnya letakkan kode berikut:





sleepypanjang beud postingannya.. Sampai disini ada masalah? klo ada masalah berarti anda dipersilahkan buang jauh-jauh ganti template anda.



Sebagai bahan acuan, alias yang terpenting untuk kita perhatiin bahwa dashboard anda lebih baik dengan menggunakan alamat draft blogger dan menggunakan bahasa inggris, dalam bahasa indonesia, menu toolbar untuk posting lebih miskin sedikit sehingga pelayanannya terbatas.

COMMENTS :




Don't Spam Here

3 komentar to “ Seting komentar di Blog ”

jhfdtysdghc ytdftf

andrianayusanto@blogspot.com said...
on 

jhfyf yfy fyuf ygfyif

andrianayusanto@blogspot.com said...
on 

yoyoy..........

andrianayusanto@blogspot.com said...
on 

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus