Sunday, October 4, 2009

Cara mengganti header menjadi gambar

Posting kali ini berdasarkan permintaan dari Jack_daniel_emo ..
Yang tanya gimana cara masang tulisan, seperti tulisan "CATA2N SI PUTRA" yang ada di header blog ini.
Lho,, koq judulnya cara ganti gambar.. ? Yang mana yang bener sih Put ?
Ya' ,, pertanyaan yang bagus ,, (seperti di seminar aja ya .. )
Memang ,, karena yang kupasang di blog ini bukanlah sebuah tulisan ,, tetapi sebuah gambar ..
Haah ,,, haah ,, hah ,, !!
Penonton terkejut ,,

Jangan kaget gitu ah,, santai aja ,,
Gambar itu aku buat dengan photoshop,,, termasuk tulisannya ,,
Coba aja di block tulisannya .. Nggak bisa kan ,,
Ya iya lah,, secara ,, Bukan tulisan ,,
Kalau tulisan kan bisa di block ,,,
Ya udah,, aku akan kasih tau cara memasang gambar di header (atas) blog ..
Caranya mudaaaah sekali ,,
Tapi nggak lebih mudah dari mbalikkan (baca :membalikkan) telapak tangan lho ya ,,

[NP] : trik ini hanya berguna untuk blog yang sudah ada gambar headernya ...

Kita akan mengganti gambar di header ,, itu artinya kita akan mengganti alamat gambar header itu dengan
alamat gambar kita sendiri di HTML blog kita ..
Jadi kita harus mengetahui alamat gambar yang akan kita ganti ,,

Caranya ,, arahkan pointer (mouse) ke gambar header blog ..
Trus klik kanan, pilih view background image atau kalau nggak ada, pilih view image aja ..











Nah, sampai disini kita sudah bisa melihat gambar yang akan kita ganti ..
Trus copy alamat gambar header ..
Aku contohkan dengan gambar header blog ku ya ..










NAh,, sekarang kita sudah dapatkan biang keladi nya ..
Trus masuk (login) ke blogger ,, klik tata letak > edit HTML ..
Oke langsung aja kita cari alamat si biang keladi tadi ,,
caranya tekan [CTRL + F] dan paste alamat si biang keladi tadi ,,
Koq jadi main biang keladi keladian ya ..
Nggak papa lah ,, supaya mudah dimengerti ,,

Ketemu Put !!
Nah tahan aja ,, jangan diapa apain ,, biarkan disitu, dan ingatin tempatnya ..
Buka tab halaman baru ,, Sekarang kita Upload dulu gambar yang sudah kita siapkan di hosting gambar ,,
Aku sih nyaranin di pict.com aja ,, Mudah, cepat, and bisa upload gambar yang besar ,,
Oke ,, sudah kan ,,
Nah,, sekarang kita sudah dapatkan alamat gambar kita ,,
Tahap terakhir,,,
Kita kembali lagi ke tempat sang biang keladi bersemayam, yaitu di HTML blog kita ,,
Ganti /hapus sang biang keladi tadi menjadi alamat gambar yang sudah kita upload ,,
selesai deh ,,,
Simpan ,, dan Bacalah bismillah sambil melihat hasilnya ..
Kalau gambarnya kebesaran, berarti kita harus cari gambar yang lebih kecil ,, supaya pas ,, gitu ,,

Wah,, posting kali ini panjang banget ya ..
Nggak papa lah ,, Yang penting bisa dimengerti ,,
Ok,, selamat mencoba ,,

COMMENTS :




Don't Spam Here

3 komentar to “ Cara mengganti header menjadi gambar ”

9

Wawan said...
on 

yuit

Wawan said...
on 

masa gitu aja mas???

facebook hacker said...
on 

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus