Wednesday, October 14, 2009

Fitur Baru Blogger - Scheduled Post In blogger

Buat para blogger yang nge-blog di blogger / blogspot, selama ini gak bisa bikin scheduled post seperti di WordPress. Jadi walaupun hari ini tanggal 19 Februari 2008 dan kita set tanggal posting 19 Desember 2008, maka kalau kita buka blog kita di blogger, postingan yang tanggal 19 Desember 2008 itu muncul juga! Nyebelin kan..
Nah, sekarang blogger udah bisa bikin scheduled post lho.. asik!!! Caranya, anda harus login via http://draft.blogger.com/, bukan http://www.blogger.com/ seperti biasa. Di sini anda tidak perlu daftar lagi, login aja pakai account blogger / google seperti biasa.
Kemudian waktu bikin posting, klik Post Options, lalu isi tanggal dan waktu yang anda inginkan postingan anda muncul, lalu klik publish. Akan muncul tulisan bahwa postingan anda akan di-publish otomatis pada tanggal dan waktu yang telah anda tentukan tadi. Selesai!
blogger option
Kalau anda lihat daftar postingan anda, di blogger normal kan tampilannya seperti ini:
blogger
nah, kalau di blogger draft tampilannya seperti ini:
blogger draft
ada tambahan link “scheduled” untuk melihat postingan yang telah anda schedule. Mulai sekarang di blogger kita bisa bikin postingan sampai bertahun-tahun ke depan (emang sanggup ya? )

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Fitur Baru Blogger - Scheduled Post In blogger ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus