Sunday, January 31, 2010

Cara mengkompres CSS

Oke.. tanpa menunggu berlama-lama lagi langkah-langkahnya sebagai berikut :


    * Anda pergi ke situs ini : http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/

Situs di atas merupakan layanan gratis dari CSS Drive – CSS Compressor yang biasanya digunakan untuk tujuan mengkompres CSS.



    * Saya rekomendasikan untuk pemula yang masih di bidang CSS, jangan mencoba mode Super Compact dan Strip any comments..
    * Gunakan mode Light dan don’t strip any comments terlebih dahulu. Untuk level kompresi yang lebih tinggi itu dapat dicoba pada tingkat kompresi pilihan Advanced mode tapi saran saya gunakan saja dulu mode Light.
    * Selain fungsi kompres mode, kita juga mengenal Uncompress. Biasanya digunakan sebagai dari uncompress. CSS Drive sayangnya tidak memiliki fungsi ini, jadi saya sarankan anda untuk memback-up dulu template blog anda sebelum melakukan kompresi.
    * Masuk ke blogger.com -> Tata Letak -> Edit HTML, kode CSS biasanya terletak di antara kode <b:skin><![CDATA[ ---------------- dan --------------- ]]></b:skin> silahkan Copy dan Paste pada kolom Insert CSS code di CSSDrive lalu klik tombol Compress-it!
    * Di CSSDrive akan muncul hasil CSS yang di kompres, silahkan Copy dan ganti kode CSS di Blogger dengan kode baru ini dengan cara Paste overwrite/replace.
    * Setelah itu tekan Save Template. Selesai Selamat mencoba!

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Cara mengkompres CSS ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus