Monday, April 12, 2010

Ingin Sukses Dalam Bloging

 Bagaimana semua hal akan lebih kuat ketika berhasil mencapai yang baik dan menghindari yang buruk. Bagaimana kita tahu itu buruk? Ini sebuah artikel ringan Anda akan mudah memahaminya...


http://www.toiletpaperentrepreneur.com/blog/graphics/failure/failure-success.jpg

1. Lebih Banyak Iklan Ketimbang Konten
Pembaca akan malas sekali ketika menemukan blog yang aroma 'mengais keuntungan' lebih kental daripada 'memberi keuntungan'. Contohnya adalah blog yang lebih banyak menampilkan iklan daripada memilih menguatkan konten.

2. Terlalu Banyak Gambar di Blog Anda
Salah satu fungsi gambar adalah untuk menguatkan maksud. Jika di postingan Anda atau bahkan di blog Anda terlalu banyak gambar maka blog akan terlihat terlalu ramai dan desain asli blog tertutupi. Masalah kedua tentu saja load yang semakin berat.

3. Navigasi Yang Sulit
Banyak hal yang membuat orang kesulitan ketika akses suatu blog. Salah satunya adalah pada bagian menubar. Saran pertama, jangan terlalu banyak menu pada menubar. Saran kedua, jangan terlalu banyak cabang pada setiap menu. Saran ketiga, beri nama menu sesuai isinya dengan jelas. Saran keempat, berikan efect hover sehingga ketika mouseover (cursor di atas salah satu menu pada navigasi bar) maka menu akan berubah atau paling tidak font berganti warna sehingga menandakan menu tersebut siap di klik.

4. Tidak Update atau Update Namun Tidak Teratur
Menjadi yang tercepat dalam menyajikan suatu berita adalah hal yang sangat penting untuk SEO Anda. Rajinlah browsing dan mendapat banyak inspirasi dari berbagai blog di dunia. Update lah secara teratur. Yang paling bagus tentu saja jika Anda bisa menyajikan satu konten setiapharinya.

...Jangan menggunakan warna terlalu berani dan tajam...

5. Template Yang Terlalu Ramai
Jangan menggunakan warna terlalu berani dan tajam. Jangan terlalu menggunakan kombinasi banyak warna. Jangan terlalu menghiasi blog dengan widget yang tidak perlu. Jangan membuat halaman blog terlalu panjang kebawah. Sebisa mungkin hindari scrooling kesamping blog (lebar blog terlalu lebar).

6. Tidak Ada Tanggapan
Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memberikan tanggapan. Mulai dari menjawab komentar yang masuk, hingga balik emngunjungidan memberi komentar di blog lain.

7. Terlalu Mementingkan Ego
Jika Anda membuat buku harian pribadi, maka tinggalkanlah list ini. Namun, jika Anda ingin blog Anda dibaca maka perhatikanlah list ini. Jangan terlalu mementingkan ego, namun cobalah sadari apa yang pembaca inginkan. Postinglah info-info menarik yang diminati pembaca.

8. Anda Meminta, Namun Tidak Memudahkan
Banyak hal dilakukan untuk menarik followers atau pelanggan via email. Salah satu hal yang mudah adalah dengan 'meminta'. Ketika Anda menulis di blog Anda, "Berlangganan gratis artikel blog ini, mengapa tidak?" maka seharusanya Anda telah menyediakan form utnuk berlangganan dengan sekali klik sehingga pengunjung dimudahkan. Hal sama ketika Anda meminta komentar banyak untuk blog Anda, seharusnya kotak isian komentar telah di letakkan di bawah posting dan akan sangat memudahkan.

Berikut adalah beberapa list penyebab kegagalan blogging. Beberapa list melengkapi dan membutuhkan lebih banyak kasus untuk meyakinkan Anda... Semoga bermanfaat...

Anda akan menjadi blogger sukses jika Anda memutuskan untuk menjadi yang tercepat, termasuk menjadi yang tercepat mendapat blog tips dari Mas Wawan hanya dengan menjadi followers atay berlangganan via email...

COMMENTS :




Don't Spam Here 1

Setuju mas wawan...anyway template nya bagus kalau boleh tau apa namanya yah? Dan apa ada versi wordpress nya karena blog saya itu wordpress.

Saya sendiri baru blogging serius mulai bulan april lalu. Mohon komennya kang wawan mengenai blog saya.

kiwi said...
on 

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus