Thursday, May 13, 2010

Membuat Spoiler Di Blogspot


Memenuhi request dari sahabat Ain yang kemarin bertanya tentang bagaimana membuat spoiler, kali ini saya memenuhinya karena kemarin saya juga sudah berjanji hari ini saya akan membuat postingan yang membahas "Cara Membuat Spoiler Di Blog". Sebagian besar dari Sobat mungkin sudah tahu spoiler itu apa?.

Spoiler yaitu cara yang digunakan untuk menyembunyikan sesuatu yang kita inginkan. Biasanya ini dilakukan untuk memperingan blog kita. Postingan kali ini juga tulisan pertama saya setelah ganti template.



Cara ini bisa digunakan untuk menyembunyikan teks biasa, kode html, gambar, musik, video dan sebagainya. berikut ini adalah contoh dari spoiler :





Untuk membuatnya, silahkan copas kode berikut :


<div style="margin: 5px 20px 20px;"><input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display != &#39;&#39;) { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;Tutup&#39;; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;none&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;Buka&#39;; }" type="button" /> </div><br /><div class="alt2" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px inset;"><div style="display:none;">ISI DENGAN TEKS, GAMBAR, MUSIK, VIDEO DAN SEBAGAINYA SESUAI DENGAN KEINGINAN SOBAT </div></div>

Ehm..!! itu aja yang penting dari saya.! kalo tertarik baca juga : Membuat Scroll di kotak komentar 

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Membuat Spoiler Di Blogspot ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus