Thursday, July 14, 2011

Sekilas Perkembangan Linux Fedora Core

inux adalah sebuah sistem operasi yang tLinuxampilan dan cara kerjanya mirip dengan sistem operasi Unix. Pada mulanya Linux dibuat oleh Linus Torvald dari Finlandia, yaitu sekitar pertengahan 1991. kemudian Linus Torvald menjadi Linux sebagai software open source. sehingga Linux dapat digunakan oleh siapa saja secara cuma-cuma. selain itu, setiap pengembangan software mendapat kebebasan memodifikasi dan mendistribusi ulang Linux dengan distro dan nama lain. Hal ini dimungkinkan karena Linux berada dibawah lisensi GPL (General Public License).

Varian atau distro Linux sangan banyak berkembang. Linux dapat dijumpai dalam berbagai distro yang telah dikembangkan oleh perusahaan komersial dan juga oleh komunitas pengguna linux. Beberapa distro Linux  diantaranya :
dan ada linux spesial heck (BackTrack), yang sampai tulisan ini di buat BackTrack baru sampai versi 4. Linux yang 1 ini akan di jelas di tulisan yang akan datang.
Fedora Core (Fedora.redhat.com) merupakan salah satu distro Linux penerus Redhat Linux yang sudah berjaya selama bertahun-tahun. Fedora Core dikembangkan oleh komunitas open source. Selama bertahun-tahun Redhat Linux telah menjadi inspirasi bagi distro lain, seperti : Mandrake Linux, Corel Linux, Caldera Open Linux dan distro lainnya. Menurut survey yang pernah dilakukan di internet, redhat Linux bertahun-tahun telah menjadi sebuah distro Linux yang peling disukai dengan berorientasi pada kemudahan pakai (user friendly).
Jika pernah menggunakan Redhat Linux maka pastilah akan mudah beradaptasi dengan Fedora Core. Style dan perintah-perintah yang disediakan oleh Fedora Core sangat mirip dengan Redhat Linux. Sehingga pengguna Redhat dapat beradaptasi dengan cepat ketika berlatih menggunakan Fedora Core.

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Sekilas Perkembangan Linux Fedora Core ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus