Friday, September 30, 2011

Ini Dia Tampilan Raipad di BlankOn


Yayasan Penggerak Linux Indonesia telah meluncurkan BlankOn 7 dengan kode nama Pattimura. BlankOn 7 menghadirkan user interface yang baru dan dikembangkan oleh para pengembang dalam negeri, dijuluki BlankOn Panel. Cerita tentang dibalik pengembangan BlankOn Panel bisa anda baca di http://blog.somat.web.id/2011/09/di-balik-pengembangan-blankon-panel.html.




Disamping BlankOn Panel, salah satu pengembang BlankOn dari Yogyakarta mengenalkan Raipad. Menurut dari blog Aji Kisworo Mukti, Raipad berarti papan yang muncul di muka. Rai berarti muka dalam bahasa jawa dan Pad berarti papan dalam bahasa inggris. Raipad menggunakan kode modern yaitu GTK+3 sama seperti yang digunakan di Ubuntu 11.10.




Saya belum melihat atau mengimplementasi Raipad. Hanya melihat dari blog pengembangnya. Dari tampilan sepertinya bagus dan menarik untuk dicoba.


COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Ini Dia Tampilan Raipad di BlankOn ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus