Saturday, September 22, 2012

Rooting Xperia Mini / Xperia Mini Pro



Bahan:
  • Firmware GB yg rootable apa saja, bisa fw 042, 052, 058, atau 062 (asalnya sudah diroot)
  • Flashtools (cara ini paling disukain ketimbang cara online) pake flashtool yang paling baru jangan pake flashtool yang lama ( always check for update(s) from http://androxyde.github.com/Flashtool/ )
  • Firmware ICS
  • Root tools dalam zip yg dah disiapkan oleh org Medan: cek http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1688980
  • Kabel data: jelas untuk mengkoneksikan dari PC ke HH
  • PC/lappy jelas harus punya utk update firmware, root, jalanin script (klik file .cmd)

DOWNLOAD :

Syarat:

Langkah2 tanpa unlock bootloader:
  1. Jalanin script 01-local-prop.cmd dr xda,yg bisa jalanin ini adalah kondisi sudah diroot
  2. Update ke fw yg lbh baru (baik gb yg 062 ato fw ICS) tapi tanpa wipe data/factory reset, buang centangan tsb. baik pakai flashtools, PCC, SEUS,yg ada kata2 wipe data/factory reset buang saja centangannya. karena kalau dicentang wipe data nya,otomatis akan kehapus juga root pada firmware sebelumnya.
  3. Udah kelar update (baik pcc,seus,flashtools), jalanin 02-push-root-files.cmd yg dikasih xda
  4. Selesai dah,skg pny fw baru yg rooted,yg locked bootloader.

Skemanya: asal mula (rootable firmware or rooted firmware) -> jalankan script 01 -> destination (GB unrootable or ICS) -> jalankan script 02 -> selesai

Langkah2 unlock bootloader:
Untuk cara tanpa harus downgrade, terpaksa harus unlock bootloader (cek tutorialnya baek lewat Test Point maupun kirim imeii), terserah kapan dilakuin, baik sebelum atau sesudah update ke ics.
1. Flash langsung ke fw yg ICS
2. Inject kernelnya yg di dapat di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1694027 (otomatis rooted+cwm+init.d script enable) -> thx to Chindoel yg dah kasih linknya



CWM Recovery untuk ICS Locked Bootloader dan Unlock Bootloader :Untuk CWM dgn xtreme installer belum mempan dan tidak dapat masuk CWM sementara ini. untuk mengatasi nya Download file http://db.tt/6wMO3Z93

Cara Install :
1. Extract file nya di PC, taruh file nya bebas mau di mana juga
2. Siapkan Xperia+USB cabel nya
3. Centang Unkown Sources di Setting>Security, kemudian centang USB Debugging nya di Setting>Developer options, dan terakhir rubah sleep mode ke 10 menit di Setting>Display
4. Sambungkan USB Cabel nya ke PC/Laptop
5. Kalau ada notif install PC Companion skip saja
6. Buka install-cwm2 nya lalu enter
7. Tunggu sampai proses selesai
8. Matikan Xperia nya dan cek CWM nya (saat keluar muncul tulisan "sony" segera tekan tombol volume bawah dengan berulang kali)

Lalu gimana jika sudah pakai custom rom atau unlock BL?
Tidak masalah, dari step yg locked bootloader jalankan tetep dari nomor 1, hanya yg nomor 2 itu tidak bisa menggunakan PCC atau SEUS; Lanjutkan cara yg unlock bootloader

Jalanin script itu kondisi hp mati atau hidup?
Kondisi hidup dan ready (sudah masuk system), sama seperti mo rooting dgn doomlord toolkit. USB Debugging centang, unknown source dicentang.

Pake firmware GB yg 062 atau 069 gimana?
Asal dengan firmware tersebut dalam kondisi rooted saja, tinggal jalankan script 01 saja. Nanti setelah diupdate itu baru jalankan script 02.

Superusernya kok ilang?
Itu adalah normal kok, setelah menjalankan script 02 seharusnya muncul kembali superusernya alias sudah rooted.Jika tidak muncul, pasti ada kesalahan step, barangkali pas sebelum diupdate itu tidak jalanin script 01.

Khusus yg tetap ingin locked bootloader: Jika bootloop dan ingin flashulang dan ingin kondisi rooted lagi, maka flashulangnya menggunakan firmware GB yg rootable, kemudian root lagi dengan tutorial root tanpa unlock bootloader dgn doomlord toolkit yg sudah dikasih, lalu kembali ke langkah 1 sampai 4 diatas.

All action are DWYOR, risiko ditanggung penumpang jika ada kesalahan langkah2,kecerobohan atau human error. Maaf untuk XM jika blm ada krn gw pakenya XMP, silahkan minta ama yg laen, gw bkn tipe org yg pny koneksi internet kenceng jika tiba2 file dihapus dr servernya.

Faktor2 kemungkinan gagal:
  • Cek and ricek lagi driver...driver...driver....driver, bilang sudah install, tp ga tau sudah bener apa belum masangnya
  • Kabel USB kendor ato rusak
  • Port USB soak
  • Download file2 peralatan tsb kurang sempurna
  • Faktor di windowsnya lagi crash ato ga stable
  • Faktor PC/laptop barangkali rada bermasalah hardwarenya
  • Kurang Doa dan berusaha
  • Panik dan terburu2
  • Kurang sabar dan teliti

Tambahan :
  1. Cara Screenshot di ICS berbeda dengan GB 2.3.4, yaitu teken power+volume down secara berbarengan.
  2. Cara Face Unlock di ICS masuk di Setting-->Security-->Screen Lock-->Face Unlock...(bagi yang tidak ada Face Unlock nya coba koneksi kan ke internet dan log in dulu ke google play store). Referensi buka http://www.youtube.com/watch?v=DDfmkMDue6c

Referensi tutorial plus gambar:

INGET SELALU GUNAKAN FLASHTOOL TERBARU !!! dan Untuk CWM dgn xtreme installer belum mempan dan tidak dapat masuk CWM sementara ini !!!

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Rooting Xperia Mini / Xperia Mini Pro ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus