Thursday, September 27, 2012

Tweak ICS Xperia Mini /Mini Pro


Sebelum Memulai Bacalah Peringatan ini Terlebih Dahulu
--semua yg tertera disini butuh reboot supaya efeknya terasa dan jangan lupa untuk menset ke permission awal--

Tidak perlu memasang supercharger/ram script karena manajemen ram di ICS sudah sangat baik 

1. Mematikan render CPU
- pergi ke lib/egl buka egl.cfg rubah jadi hapus line paling atas,dan sisakan 0 1 adreno200 dan hapus libGLES_android.so di lib
2. Chipset tweak- tambahkan ini di build.prop
debug.qctwa.statusbar=1
debug.qctwa.preservebuf=1
com.qc.hardware=true
3. Scrolling tweak
- tambahkan di build.prop
ro.max.fling_velocity= 4000
4. Membuat ftf dari hasil download sony update service
- pergi ke C:\Program Files\Sony Ericsson\Update Service\db\xxxx\blob_fs
- sortir berdasarkan size dan pilih 3 file yg sizenya besar kopikan ke folder mana aja (lebih gampang di folder firmware flashtool)
- buka flashtool dan klik advanced - decrypt files dan pilih source folder ditempat agan kopi 3 file tadi nanti jika muncul di kolom files pindahkan semua ke kanan dan pilih ok & proses decrypt akan berlangsung- jika sudah klik bundle creation (source folder yg tadi) dan pindahkan semua ke kanan jangan lupa isi 3 kolom dikanan atas (nama bebas) klik ok & proses akan berlangsung dan jadilah ftftambahan : jika ingin membuat stock rom yg full rooted dan cwm extract system.sin menggunakan xperia rom manager tapi tentunya tidak akan flashable menggunakan flashtool nantinya wajib menggunakan cwm dan membuat basebandnya untuk diflash
5. Membuat Baseband
buka ftf menggunakan program zip dan ekstrak semua kecuali system.sin & kernel.sin dan gunakan flashtool bundle creation untuk membuatnya
6. Mendownload SD Data dari beberapa game di gameloft store (My new trick)
disini ane menggunakan browser mozilla 
- pergi kesini http://www.gameloft.com/mobile-phones/5097/sony-ericsson-xperia-mango-games/
- klik view page info dan pilih media cari gambar gamenya dan lihat linknya ex: nova 3 http://media01.gameloft.com/products/1224/default/web/android-games/facing/facing.jpg
- http://dl.gameloft.com/partners/androidmarket/d.cdn.php?model=SK17i&device=SK17i&product=x1x&version=x2x
- ganti x1x dengan 4 digit kode gambar
- ganti x2x agan harus pergi ke google play dan lihat keterangan apk infonya
- setelah jadi akan menjadi seperti ini ex: nova 3http://dl.gameloft.com/partners/androidmarket/d.cdn.php?model=SK17i&device=SK17i&product=1224&version=1.0.0
- file yg sudah didownload harus diekstrak menggunakan glzip dan untuk nama foldernya pergi ke google play dan gunakan yg ane bold ex: nova 3https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gameloft.android.ANMP.GloftN3HM
7. Membuat Shutdown animation
sediakan video mp4 (durasi jangan yg lama2 bosen ntar nungguinnya) rename jadi shutdown.mp4 (hidupkan fitur ekstensi file jangan sampai filenya menjadi shutdown.mp4.mp4) /system/etc/customization/content/com/sonyericsson/ buat folder namanya shutdownanim dan paste shutdown.mp4 didalamnya. hasil akhirnya akan menjadi seperti ini /system/etc/customization/content/com/sonyericsson/shutdownanim/shutdown.mp4
8. Menaikan framerate UI dan touch respon
tambahkan di build.prop
windowsmgr.max_events_per_sec=170
9. Mematikan kernel error log
tambahkan di build.prop
ro.kernel.android.checkjni=0
10. Menghidupkan boot sound
tambahkan di build.prop
persist.sys.boot.sound.volume=50 (value bebas antara 10 s/d 100 jadi tidak terpaut pada 50)
ekstrak bootanimation.zip dan tambahkan bootanim.mp3 (hidupkan fitur ekstensi file jangan sampai filenya menjadi bootanim.mp3.mp3) di dalam bootanimation.zip
tips: bisa langsung didrag kedalam bootanimation.zip atau bisa juga diekstrak dulu tambahkan bootanim.mp3 lalu jadikan zip mengggunakan winrar dengan compression method Store. (suara bootsound mengikuti besar volume media jadi pastikan volume media agan jangan di mute)
11. My GPS conf (tested pake kereta dikecepatan 80km keatas)
ke etc cari gps.conf dan ganti isinya dengan ini
NTP_SERVER=asia.pool.ntp.org
XTRA_SERVER_1=http://xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_2=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_3=http://xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin

SUPL_HOST=supl.google.com
SUPL_PORT=7276
XTRA_SERVER_1=http://xtra1.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_2=http://xtra2.gpsonextra.net/xtra.bin
XTRA_SERVER_3=http://xtra3.gpsonextra.net/xtra.bin

# DEBUG LEVELS: 0 - none, 1 - Error, 2 - Warning, 3 - Info
# 4 - Debug, 5 - Verbose
DEBUG_LEVEL =0

# Intermediate position report, 1=enable, 0=disable
INTERMEDIATE_POS=0

# Accuracy threshold for intermediate positions
# less accurate positions are ignored, 0 for passing all positions
ACCURACY_THRES=0

# Report supl ref location as position, 1=enable, 0=disable
REPORT_POSITION_USE_SUPL_REFLOC=1

# Wiper (wifi positioning), 1=enable, 0=disable
ENABLE_WIPER=1

################################
##### AGPS server settings #####
################################

# FOR SUPL SUPPORT, set the following
SUPL_HOST=supl.google.com
SUPL_PORT=7276

# FOR C2K PDE SUPPORT, set the following
C2K_HOST=c2k.pde.com
C2K_PORT=1234

CURRENT_CARRIER=common
DEFAULT_AGPS_ENABLE=TRUE
DEFAULT_SSL_ENABLE=FALSE

# TRUE for "User Plane", FALSE for "Control Plane"
DEFAULT_USER_PLANE=TRUE
12. Solusi pada game market gameloft
jika agan agan sering mengalami loop checking license atau buy game solusinya adalah aktifkan auto sync di account & sync
13. Memblok ads tanpa app tambahan
 pergi ke system/etc dan ganti file hosts dengan ini http://www.mediafire.com/?dza1vh078fbjj15
14. Tweak Scrolling home dan baterai
rubah build.prop
dalvik.vm.heapsize=128m rubah 128m menjadi 64m
dan tambahkan
wifi.supplicant_scan_interval=180
ro.ril.disable.power.collapse=1
pm.sleep_mode=1
15. Video Hardware Acceleration
tambahkan di build.prop
video.accelerate.hw=1
16. Hardware Acceleration
tambahkan di build.prop
debug.performance.tuning=1
debug.sf.hw=1 
17. Membuat Looping Bootsound dan Ringtone
Membutuhkan sebuah pc untuk cara inidownload program ini http://www.foobar2000.org/download dan jalankanmasukan mp3 dan klik kanan pada lagu pilih Properties
klik kanan pada baris/kolom yg kosong dan pilih Add New Field
isi Field name dengan ANDROID_LOOP dan isi Field value dengan true
18.Tweak Data (Biar Cepet Download Nya)
Hapus dulu line ini di build.prop
ro.ril.hsxpa=1 ro.ril.gprsclass=10

karena jika tidak dihapus sistem android akan bingung

Tambahkan Di build.prop
ro.ril.hsxpa=1
ro.ril.gprsclass=10
ro.ril.hep=1
ro.ril.enable.dtm=0
ro.ril.hsdpa.category=8 (or 10,12,14)
ro.ril.enable.a53=1
ro.ril.enable.3g.prefix=1
ro.ril.htcmaskw1.bitmask=4294967295
ro.ril.htcmaskw1=14449 ro.ril.hsupa.category=6
19.Power Saver
Tambahkan Di build.prop:

  • Biar HH Tidur Dengan Cukup : ro.ril.disable.power.collapse=1
  • Menghemat Batre Bila HH Tidur : pm.sleep_mode=1
  • Mengurangi Pemakaian Batre Saat Ber Wifi Ria : wifi.supplicant_scan_interval=150 ( value bebas mau ratusan ribuan tergantung selera)
  • Increase overal touch responsivenss : 
Debug.performance.tuning=1
Video.accelerate.hw=1
20.System Tweaks
Tambahkan Di build.prop
  • Memaksa Home Launcher Ke Dalam Memory : ro.HOME_APP_ADJ=1
  • Change The Dalvik VM Heap Size : dalvik.vm.heapsize=64m ( bisa memakai value 24, 32 ,48, 64 untuk settingan ics standarnya 128m namun ane rekomendasikan diisi 64m aja biar ga lemot2 amat ics-nya  )
  • Mematikan Notifikasi USB Debugging : persist.adb.notify=0
  • Fix Some Application Issues : ro.kernel.android.checkjni=0
  • Render UI with GPU : debug.sf.hw=1
  • Forces GPU & CPU To Render Graphics :
debug.composition.type=gpu
debug.composition.type=cpu
21. Google DNS
tambahkan di build.prop
net.dns1=8.8.4.4
net.dns2=8.8.8.8
22. Memaksa sebuah proses(app) untuk tetap berada dalam RAM 
tambahkan di build.propsys.keep_app_1= (diisi dengan nama proses app yg dikehendaki yg berawalan com.)
23. Data Tweak (Mengacu pada tweak no.18)
Penjelasan "Hanya gunakan apa yg ane bold = itu berarti penjelasan valuenya"
ro.ril.hsxpa=
  isi nol karena di doc ga bisa isi angka awalan 0 yg dibold = UMTS r99
1 = HSDPA
2 = HSDPA/HSUPA

ro.ril.gprsclass=
2 = 8 – 12 kbps upload dan 16 – 24 kbps download
4 = 8 – 12 kbps upload dan 24 – 36 kbps download
6 = 24 – 36 kbps upload dan 24 – 36 kbps download
8 = 8 – 12 kbps upload dan 32 – 40 kbps download
10 = 16 – 24 kbps upload dan 32 – 48 kbps download
12 = 32 – 48 kbps upload dan 32 – 48 kbps download

ro.ril.hsdpa.category=
1 = 1.2 Mbit/s
2 = 1.2 Mbit/s
3 = 1.8 Mbit/s
4 = 1.8 Mbit/s
5 = 3.6 Mbit/s
6 = 3.6 Mbit/s
7 = 7.2 Mbit/s
8 = 7.2 Mbit/s
9 = 10.1 Mbit/s
10 = 14.0 Mbit/s
11 = 0.9 Mbit/s
12 = 1.8 Mbit/s
13 = 17.6 Mbit/s
14 = 21.1 Mbit/s
15 = 23.4 Mbit/s
16 = 27.9 Mbit/s
19 = 35.3 Mbit/s
20 = 42.2 Mbit/s
21 = 23.4 Mbit/s
22 = 27.9 Mbit/s
23 = 35.3 Mbit/s
24 = 42.2 Mbit/s
25 = 46.8 Mbit/s
26 = 55.9 Mbit/s
27 = 70.6 Mbit/s
28 = 84.4 Mbit/s

ro.ril.hsupa.category=
1 = 0.73 Mbit/s
2 = 1.46 Mbit/s
3 = 1.46 Mbit/s
4 = 2.93 Mbit/s
5 = 2.00 Mbit/s
6 = 5.76 Mbit/s  
7 = 11.5 Mbit/s
24. Mengatasi video record yg tersendat 
cari settingan yg ada tulisan stabilizer (video stabilizer/image stabilizer ga tau namanya karena lagi dicharge hh-nya :P) dan matikan
25.Memperbaiki Sinyal/Performa batre saat standby
Gunakan baseband GB Baseband(64,66,Dll).Ane udah coba dan emang lebih hemat batre,baseband 72 selalu nyari sinyal yang bagus jadi boros batre

COMMENTS :




Don't Spam Here

3 komentar to “ Tweak ICS Xperia Mini /Mini Pro ”

Gan request Tweak buat melegakan RAM ics donk ..

ada gak ??

Trio Pamungkas said...
on 

kalo tweak biar video record jernih ada om? ane ngrekam hd bnyk distort

tukang ojeknya nabilah jkt48 said...
on 

www.indobet77.com

Master Agen Bola , Casino , Tangkas , Togel Terbesar
dan Terpercaya Pilihan Para Bettor

New Promo ( khusus produk 998bet )
- Bonus 100 % New Member sportsbook ( 998 bet ) .
- Bonus 100 % New Member Casino ( 998 bet ) .
( Syarat dan Ketentuan Berlaku )

Promo Terbaru :
- Bonus 10% New Member Sportsbook ( SBObet, IBCbet , AFB88 ,368bet , M8bet , 998bet )
- Bonus 5% New Member Casino Online ( 338a , 1Scasino , Asia8bet , CBO855 )
- Bonus 10% Setiap Hari Bola Tangkas ( TangkasNet , 368MM , 88 Tangkas )
- Togel Online ( Klik4D )
- Sabung Ayam ( New Produk )
- CASHBACK untuk Member
- BONUS REFERRAL 5% + 1% Seumur Hidup

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : indobet77_sb2@yahoo.com
- EMAIL : indobet77@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7238
- WECHAT : indobet77
- SMS CENTER : +63 905 213 7238
- PIN BB : 2B65A547 / 24CC5D0F

Salam Admin ,
http://indobet77.com/

Kelly Tanoto said...
on 

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus