Wednesday, March 31, 2010

Meningkatkan Koneksi Internet Pada Windows XP/Vista


Tahukah anda bahwa sebenarnya Microsoft mempunyai cara tertentu agar komputer anda, yang terinstal Windows, menyisihkan penggunaan bandwidth hingga 20%? Mungkin, Microsoft melakukan hal tersebut dengan tujuan agar proses-proses tertentu (seperti update, pengecekan berkala, dsb..) menjadi stabil dan tidak terganggu oleh aktivitas internet anda.
Apabila anda adalah orang yang tidak perduli terhadap kesehatan Windows dan ingin mengklaim kembali bandwidth yang sebesar 20% tersebut, begini caranya:

  1. Jalankan Group Policy Editor. Caranya: [START] -> Run dan ketikkan “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip)
  2. Lalu buka path Local Computer Policy -> Computer Configuration -> Administrative Templates -> Network -> QOS Packet Scheduler
  3. Dari QOS Packet Scheduler, klik ganda pada “Limit Reservable Bandwidth”
    Keterangan: Pengaturan “Limit Reservable Bandwidth” secara defult akan menyatakan “Not configured”. Padahal, apabila kita lihat penjelasan dari tab “Explain”, Windows akan mengalokasikan bandwidth sebesar 20% secara otomatis.
  4. Untuk mengklaim kembali penggunaan bandwidth default oleh Windows tersebut, kita harus mengubah setting “Limit Reservable Bandwidth” menjadi “Enabled” lalu masukkan angka 0 (nol) pada bagian “Bandwidth limit (%):” dan klik [OK]
  5. Tutup jendela Group Policy Editor dan (bila perlu) restart koneksi internet serta komputer anda


Demikian tips kali ini, semoga bermanfaat! Trims.

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Meningkatkan Koneksi Internet Pada Windows XP/Vista ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus