Friday, February 4, 2011

Tips Blog: Menjemput Followers


Sewaktu muda saya tergila-gila dengan sepakbola. Selalu memimpikan tempat inti di Kabupaten dan rela beberapa tahun hanya duduk di bench. Ketika pelatih berteriak, "Jemput bola" saya hanya bisa mendengarkannya tanpa bisa memberi bukti, karena saya bukan aktor di lapangan saat itu. Bertahun-tahun sudah akhirnya saya menerapkannya untuk perjalanan blog saya. Saya menyadari sekarang saya pemain disini. Followers layaknya bola yang harus diperebutkan dan saya akan menjemputnya. Bedanya, mereka adalah raja bagi saya. Selalu berusaha menampilkan rumah sebersih dan seindah mungkin (blog) dan memberi mereka sarapan pagi lezat (artikel blog) dan berkhasiat saat mereka datang. Ketika saya menyimpan rahasia tentang artikel inipun akhirnya terpikirkan untuk mencurahkan semuanya ke pelanggan saya.

Seberapa Penting Followers?
Mungkin beberapa orang hanya menggunakan followers untuk pamer. Sementara saya tidak, cobalak simak penuturan saya di Followers, Penting Bagi Saya.

Follow Balik

Maraknya Link Balik di dunia blogging ternyata menyeret juga apa yang disebut Follow Balik. Seseorang mau menfollow suatu blog jika blog mereka di follow juga. Cara ini memang bagus, karena sama-sama menguntungkan. Dipastikan dalam waktu yang singkat Anda akan mendapatkan followers. Konsekuensinya Anda juga harus follow blog lain juga.

Kasus Yang Terjadi...
Blog terkenal kadang melupakan hal sepele. Melewatkan beberapa hal penting dan terkesan kurang perhatian. Sudah pasti blog terkenal akan menyedot banyak pengunjung, setiap kali posting langsung dipenuhi banyak komentar. Perlu diingat, dari banyak komentar itu akan sangat banyak komentar bertipe pertanyaan. Nah, sementara admin blog terkenal kadang sibuk dan tak menjawab pertanyaan itu berhari-hari bahkan melupakannya.

Sebuah Kesempatan... Lalu Melacaknya...
Sadar atau tak sadar, sebenarnya saya selalu melihat perkembangan komentar pada blog terkenal. Memilah-milahnya dan kadang mendapatkan suatu target yang pas. Sebuah pertanyaan dan saya lihat belum terjawab. Yang saya lakukan adalah melacak si penanya. Melakukan berbagai cara untuk menemukan blog mereka.

Memberikan Jawaban...
Terkadang saya belum posting mengenai pertanyaan mereka. Akhirnya, saat itu juga saya mempostingnya. meninggalkan link ke artikel jawaban di shotumix mereka. Bahkan beberapa blog tanpa shoutmx dan saya melakukannya dengan berkomentar di artikel mereka. Memberikan solusinya. Mau tidak mau mereka penasaran dan mengunjungi blog kita bukan?

Belum ada postingan....
Ada perasaan kecewa ketika saya melacak mereka dan ternyata mereka belum posting sekalipun. Bagaimana saya bisa meninggalkan jejak? Saya tidak menyerah. Yang saya lacak adalah profil blogger atau googlenya. Saya mendapatkan e-mail mereka dan melakukan promo lewat e-mail. :)

Melibatkan Juga Followers Blog Terkenal...
Kita bisa mengambil keuntungan dari banyaknya followers di blog terkenal. Mereka mempunyai 20 followers baru setiap hari, palng tidak kita mendapatkan 2 hingga 5, jika beruntung kita bisa mendapatkan separuhnya. Hal yang saya lakukan sama yakni mengamati perkembangan followers blog terkenal. Melacaknya, menemukan blog mereka atau sekedar alamat e-mail.

Tips! Menjemput Followers...
Jika Anda ingin menjemput followers Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal di bawah ini:
- Apa topik blog Anda?
- Situs terkenal mana yang sejalan dengan topik blog Anda?
- Apakah Anda mempunyai waktu yang lebih senggang dari mereka?
- Apakah Anda mempunyai jawaban dari pertanyaan mereka?
- Jika tidak, segera buat jawabannya...
- Berikan jawaban dan dilengkapi support kita kepada mereka.

Jadilah yang Pertama Untuk Shoutbox Mereka...
Puluhan kali saya menemui blog dengan shoutmix kosong atau hanya sekedar pesan testing dari pemilik blog. Suatu kebahagiaan dan hal yang tepat saya mengisi shoutmix mereka pertama. Sebuah jaminan mereka akan segera mendatangi Anda...

Semoga bermanfaat....

COMMENTS :




Don't Spam Here 1

mas.... makasih tipsnya ya.... salam kenal

sony said...
on 

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus