Tuesday, November 3, 2009

Pertamina siap serap tambahan 4.000 barel dari Blok Cepu (blora)



JAKARTA - BUMN perminyakan PT Pertamina (Persero) siap menyerap tambahan 4.000 barel per hari (bph) produksi minyak Blok Cepu untuk melengkapi penyerapan sebelumnya yang sebesar 10.000 bph.

Dengan penambahan penyerapan tersebut, berarti Exxon Mobil Cepu bisa meningkatkan produksi Cepu ke level 20 ribu bph. ”Dalam rencananya kami memang ditargetkan hanya menyerap 10 ribu bph. Tetapi berhubung ada kelebihan 4 ribu bph yang belum ada pembelinya, kami siap menyerap produksi minyak itu menjadi 14 ribu bph," ujar Presiden Direktur Pertamina EP Salis Aprilian, di Jakarta, Jumat (23/10/09).

Menurut dia, dengan adanya tambahan penyerapan tersebut, Pertamina perlu meningkatkan kapasitas infrastruktur penyerapan, termasuk pipa penyaluran yang sebelumnya dirancang untuk menyalurkan produksi minyak sekitar 10.000 bph.

"Kami sudah uji coba untuk menyalurkan minyak dari Cepu hingga 12.000 bph. Kalau sampai 14 ribu bph, pipa penyalur itu perlu diperbesar kapasitas tampungnya," katanya.

Sebelumnya, Wakil Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas, Hadi Poernomo mengatakan, produksi minyak blok Cepu hanya bisa mencapai 16.000 bph. Pasalnya, hingga kini belum ada pembeli yang siap menyerap 4.000 bph dari blok tersebut. 

COMMENTS :




Don't Spam Here

0 komentar to “ Pertamina siap serap tambahan 4.000 barel dari Blok Cepu (blora) ”

Post a Comment

Bagi sobat-sobat silahkan comment disini, Insya Allah saya comment balik di blog anda dan Saya follow juga. Blog 7ASK adalah Blog Do Follow, Terimakasih atas kunjungan Anda..!

 

Copyright © 2008-2011 All Rights Reserved. Mobile View Powered by 7ASK / WAWAN ADIE and Distributed by Template

Facebook Twitter Mykaskus